Jembatan Merah Plaza

Written By Unknown on Monday, April 22, 2013 | 6:10 AM


 Plaza yang baru berdiri pada tahun 97an (Sebelum Krisis Moneter), dulunya Plaza ini bekas Terminal Bus dan Mikrolet (Angkutan Kota) Jembatan Merah untuk Jurusan Madura, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Semarang (Arah Pantura). Sampai saat ini terminal tersebut masih dipakai tetapi hanya untuk Mikrolet (Angkutan Kota) dan Bus Kota.

Plaza ini dalam perjalanannya tidak seberapa sukses seperti Plaza lainya karena daerahnya yang masih terkenal kumuh dan rawan sehingga pengunjungnya kebanyakan kalangan menengah dan menengah bawah. Plaza ini lebih di fokuskan sebagai tempat belanja grosir Garment (Dari Kain sampai Pakaian Jadi) kebanyakan pedagangnya orang lama yang membuka cabang (Pedagang dari Pasar Kapasan Surabaya, Pedagang dari Kembang Jepun Surabaya).

Meskipun fokus pada barang Garment tetapi konsepnya tetap sama seperti Plaza-Plaza lainnya yang di dalamnya terdapat Counter makanan siap saji (Mc Donalds, KFC, dll), RAMAYANA, ROBINSON, Counter Jam Tangan (Arloji), Counter Pakaian (Benhill, D&S, dll), Pujasera (tempat makan dari yang lama sampai baru), Tempat bermain anak-anak, dll. Lokasinya 200 meter arah timur (Sebelah Kiri Jalan) dari SPBU Rajawali Surabaya/tepat Sebelah Kiri Jalan dari pertigaan jalan Rajawali-Jembatan Merah-Kembang Jepun.

0 comments:

Post a Comment